MEMAKNAI SEBUAH KESUKSESAN


Kesuksesan yang kita raih adalah sebuah pencapaian yang menyadarkan kita untuk lebih bisa menerima apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kita dalam menghadapi setiap langkah kehidupan. Banyak orang terjebak dalam memaknai sebuah kesuksesan, sehingga apa yang dia perjuangkan selama ini malah justru membuat dia merasa tertekan dan membuatnya kehilangan kepercayaan diri. Berikut adalah beberapa cara praktis untuk merayakan kesuksesan anda.

1. Kekuatan Diri. Temukan kekuatan, pahami apa yang menjadi kelebihan anda dengan menggali bakat yang sebenarnya anda miliki. Berikan pada kehidupan anda tanpa membawanya dengan kesombongan. Belajarlah dari kegagalan yang pernah anda alami.
2. Pemahaman Diri. Kesuksesan berarti anda terus intensif belajar dan terbuka terhadap perubahan untuk menghadapi segala macam tantangan setiap saat. Hiduplah dengan penuh tanggung jawab.
3. Tanpa Beban. Beri perhatian lebih pada apa yang anda suka serta pemahaman yang harus anda curahkan pada kehidupan ini. Buat setiap pekerjaan menjadi nyaman dan menyenangkan.
4. Keingintahuan. Anda harus bicara dan bicara pada setiap orang dimana mereka mempunyai informasi yang anda butuhkan. Dapatkan nasihat-nasihat berharga dari mereka.
5. Energi. Tingkatkan energi tubuh anda dengan makanan yang sehat, tidur yang cukup dan berolah raga secara teratur. Jaga agar tubuh anda tetap sehat dan berstamina.
6. Perencanaan. Susun setiap rencana hidup anda baik dalam jangka pendek atau jangka panjang. Tentukan komitmen dari awal.
7. Tetap Fokus. Bertahanlah pada setiap tujuan penting yang ingin anda capai. Katakan tidak pada setiap gangguan yang membuat anda tidak fokus. Belajarlah untuk disiplin.
8. Belajar dari Kesalahan. Tidak ada orang yang tidak pernah berbuat salah. Yang penting tidak mengulangi kesalahan untuk kedua kalinya. Jangan pernah menganggap kesalahan sebagai sesuatu yang harus dipikirkan terus-menerus.
9. Kepuasan. Rayakan setiap kemenangan yang anda raih. Hargai dengan melakukan hal-hal yang membuat anda merasa senang dan terhibur.

4 Responses to “MEMAKNAI SEBUAH KESUKSESAN”

  1. jadi inget apa yang banyak orang bilang “mempertahankan lebih sulit daripada merebut”

  2. mohon doanya mas, biar saya bisa sukses…amin2…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: